Menpora Apresiasi Perkemahan Pathfinder Se-Indonesia II 2018

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni`am Sholeh, Staf Khusus Bidang Kepemudaan Anggia Ermarini dan Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya menerima Panitia Camporee Pathfinder 2018 di ruang kerjanya, Lantai 10, Kemenpora, Kamis (24/5). Kedatangan Panitia Camporee Pathfinder 2018 untuk mengundang Menpora pada Pembukaan Perkemahan Pathfinder Se-Indonesia II.  

Kepada Menpora, Direktur Pemuda Indonesia Timur Pdt. Junaidi Muntu mengucapkan terima kasih karena sudah di terima. “Saya mengucapkan terima kasih bisa bertemu langsung dengan Pak Menteri. Pada kesempatan ini, saya ingin melaporkan bahwa kami akan melaksanakan Perkemahan Pathfinder Se Indonesia II di Universitas Klabat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara pada 3-8 Juli 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional kedua kalinya. Sedangkan Perkemahan Pathfinder Se-Indonesia I kita adakan di Palangkaraya," ujarnya.  

Menurutnya, perkemahan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama anak muda. Untuk itu, kehadiran pak menteri sangat kami nantikan. "Pada Perkemahan Pathfinder Se-Indonesia yang kedua akan di ikuti sekitar 30 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Di acara ini juga akan banyak kegiatan-kegiatan menarik yang akan dibuat antara lain driil Team Games, culutral night, rafting, snorking, diving dan sebagainya," ucapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Menpora mengapresiasi acara ini. "Kegiatan ini cukup bagus dan saya mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan menjadi program untuk membangun toleransi, generasi yang bermental kuat, saling tolong menolong, persahabatan, membangkitkan kepedulian dan solidaritas sosial. Tapi nanti saya usahakan semoga tidak ada jadwal lain," jelasnya.(p/ab)